Parah…Hasil Curian Hanya Digunakan untuk Mabuk

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ulah Yan (20) pelaku spesialis pembobol rumah kosong berakhir dibalik jeruji besi Mapolsek Pahandut.

Dia nekat melakukan aksi ini lantaran tidak memiliki uang untuk biaya kehidupan sehari-hari dan membeli minuman keras (miras).

“Uangnya saya gunakan untuk beli makan dan mabuk-mabukan sama teman-teman,”kata pelaku saat di ruangan IGD RS Bhayangkara sambil meringis kesakitan karena kaki kirinya di tembak Selasa (24/9/2019) malam.

Tersangka mengaku melakukan pencurian sejak bulan September 2019 ini dengan cara keliling mencari sasaran rumah yang penghuninya sedang bepergian.

Dia masuk dengan cara mencongkel pintu dan jendela dan setelah itu kabur. Kemudian menjual barang hasil curiannya untuk makan dan mabuk-mabukan.

“Kita masih mendalami kasus ini apakah pelaku pemain tunggal atau ada teman yang lainnya karena sepeda motor yang digunakan untuk beraksi milik temannya,” ungkap Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar kepada awak media Rabu (25/9/2019). (am)