Ngebut, Siswa SMA Katingan Tewas Usai Menabrak Mobil

Korban saat tergeletak tewas di lokasi kejadian Senin (23/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kematian tragis dialami seorang siswa SMA bernama Andi Suriyawan (17), warga Desa Mirah Kalanaman Kelurahan Mirah Kalanaman, Kecamatan Katingan Tengah Kabupatan Katingan.

Siswa ini tewas di tempat, setelah menabrak mobil Honda BR-V KH 1064 TG, dikemudikan seorang dosen bernama Prof Dr MSC I Nyoman Sudyana, warga Jalan Pangeran Samudara.

Insiden berdarah itu terjadi  di Jalan Tjilik Riwut Km. 29 simpang Jalan. Ramses Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. Senin (23/9) sekitar pukul 14.30 WIB.

Atas peristiwa itu, Andi tewas seketika dan pengemudi mobil serta penumpang mobil hanya luka lecet dan shok.

Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardyanto melalui Kanit Laka Aipda Tri Marsono mengatakan, sepeda motor menghantam bagian tengah mobil, hingga pengendara motor jatuh terpental dan meninggal dunia di lokasi.

 

“Almarhum Andi Suriyawan (17), pelajar SMA warga Desa Mirah Kalanaman,Kelurahan Mirah Kalanaman  Kabupatan Katingan. Sementara pengemudi mobil I Nyoman Sudyana. Atas kejadian itu korban meninggal dunia di TKP,” tuturnya.

Tri menjelaskan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu-lintas jalan, mobil dikendarai I Nyoman berpenumpang Ni Nyoman meluncur di Jalan Tjilik Riwut dari arah Palangka Raya menuju ke arah Tangkiling.

Sesampainya di Km. 29 simpang Jalan Ramses, mobil tersebut berbelok ke kanan menuju ke Jalan Ramses. Disaat bersamaan dari arah belakang atau searah searah meluncur sepeda motor dikendarai Andi.

Saat itu, lanjut Tri, motor   kecepatan tinggi berusaha mendahului dari kanan tanpa memperhatikan kendaraan yang ada di depannya sudah dalam posisi berbelok masuk ke Jalan Ramses dan akhirnya langsung menabrak bagian samping kanan pintu depan mobil tersebut ini masih dalam lidik,”ujarnya. (am)