Mobil Warga Barsel Dibobol Pencuri, Uang Rp 500 Juta Dibawa Kabur

Anggota Polres Palangka Raya saat melakukan identifikasi sidik jari pelaku di pintu mobil yang dipecahkan Senin (9/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Apes nasib dialami Bariah (37), warga asal Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Uang senilai Rp 500 juta yang ditaruhnya di dalam mobil dibawa kabur pencuri saat diparkir di depan rumah makan Wong Cilik Jalan Kahayan Kota Palangka Raya, Senin (9/9/2019) siang. Modus yang digunakan pelaku dengan cara memecahkan pintu kaca mobil korban sebelah kanan.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, kejadian ini berawal saat korban melakukan transaksi pengambilan uang dengan temannya bernama  Efendi (37) senilai Rp. 500 juta.

Usai mengambil uang ini, korban yang merupakan pengusaha walet di daerahnya ini kemudian pergi ke rumah makan Wong Cilik yang terletak di Jalan Kahayan untuk makan siang. Saat makan di warung ini, uang senilai Rp 500 juta disimpan di dalam mobil. Seusai makan siang, ketika korban menuju mobil, ia kaget melihat kaca pintu sebelah kanan pecah dan uang yang ditaruh di dalam mobil hilang dibawa kabur pencuri.

“Kejadian ini langsung dilaporkan ke Mapolres Palangka Raya. Menerima informasi ini kami langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian dengan melakukan identifikasi dan olah TKP serta  mengejar pelakunya,”ungkap Timbul kepada awak media, Senin (9/9/2019).

Pada kesempatan ini ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan transaksi pengambilan uang dengan nilai yang cukup besar. Setidaknya perlu diamankan agar kejadian serupa tak terulang lagi.  (am)