LPLH Kalteng Sambangi Sekolah Bagi Masker

BUNTOK, KaltengEkspres.com  Beberapa Pengurus DPD Lembaga Pecinta Lingkungan Hidup Nusantara (LPLHN) Provinsi Kalteng, menyambangi SMKN 1 Buntok dan beberapa  sekolah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kamis (26/9/2019).

Kedatangan mereka ini guna membagikan masker kepada pelajar, sebagai bentuk reaksi sosial atas dampak asap yang mencemari lingkungan hidup di Kabupaten Barito Selatan dan sekitarnya.

Ketua LPLHN Kalteng H Raden Sudarto SH melalui kordinator aksi Herman Susilo disela sela kegiatan menjelaskan, aksi yang dilakukan oleh pihaknya, merupakan salah satu bentuk keperdulian terhadap kabut asap yang masih saja terjadi diwilayah Kalteng.

“Meskipun saat ini asap sudah tidak terlalu pekat, namun pergerakan angin asapnya masih bisa terbawa, kendati demikian kita tetap antisipasi, khususnya bagi anak-anak siswa yang sedang mengikuti proses belajar mengajar,” ujar Herman.

Herman menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Cyliandri Angky Abadi (CAA) Group, dan beberapa donatur lainya yang telah membantu LPLHN Kalteng hingga bisa melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada pelajar dan masyarakat yang ada di Barsel dan Bartim.

“Kita berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga kepada semua pihak kita yang ada di Kalteng bisa ikut berkontribusi berbagi dalam aksi sosial,” ujarnya. (rif)