Home / Barito

Kamis, 26 September 2019 - 22:42 WIB

LPLH Kalteng Sambangi Sekolah Bagi Masker

BUNTOK, KaltengEkspres.com  Beberapa Pengurus DPD Lembaga Pecinta Lingkungan Hidup Nusantara (LPLHN) Provinsi Kalteng, menyambangi SMKN 1 Buntok dan beberapa  sekolah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kamis (26/9/2019).

Kedatangan mereka ini guna membagikan masker kepada pelajar, sebagai bentuk reaksi sosial atas dampak asap yang mencemari lingkungan hidup di Kabupaten Barito Selatan dan sekitarnya.

Ketua LPLHN Kalteng H Raden Sudarto SH melalui kordinator aksi Herman Susilo disela sela kegiatan menjelaskan, aksi yang dilakukan oleh pihaknya, merupakan salah satu bentuk keperdulian terhadap kabut asap yang masih saja terjadi diwilayah Kalteng.

Baca Juga :  Seorang Kakek di Desa Muara Singan Hilang, Setelah Pergi Dari Rumah

“Meskipun saat ini asap sudah tidak terlalu pekat, namun pergerakan angin asapnya masih bisa terbawa, kendati demikian kita tetap antisipasi, khususnya bagi anak-anak siswa yang sedang mengikuti proses belajar mengajar,” ujar Herman.

Herman menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Cyliandri Angky Abadi (CAA) Group, dan beberapa donatur lainya yang telah membantu LPLHN Kalteng hingga bisa melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada pelajar dan masyarakat yang ada di Barsel dan Bartim.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Buntok Bersihkan Jalan Masuk Desa Sibung

“Kita berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga kepada semua pihak kita yang ada di Kalteng bisa ikut berkontribusi berbagi dalam aksi sosial,” ujarnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Warga Bangkuang Digegerkan dengan Penemuan Mayat

Barito

Tiga Komplotan Pencuri Sarang Walet Diringkus Polisi

Barito

Asma Kambuh, Warga Kalsel Ditemukan Tewas

Barito

Pekerjaan Fisik Dikebut, Satgas TMMD 109 Kodim 1012/BTK Tambah Alat Berat

Barito

Cegah Corona, Tiga Pos Pantau di Buat Di Barsel

Barito

Dihantam Banjir, Jalan Barito Raya Diperbaiki

Barito

Bangunan Sekolah dan Rumah di Muara Teweh Berkobar

Barito

Geger…Muara Teweh Diguncang Gempa
error: Content is protected !!