Logistik Pilkades Barsel Segera Didistribusikan

Kabid Adminitrasi dan Kelembagaan Desa Samsul Bahri.

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Kabupaten Barito Selatan (Barsel), memastikan jadwal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dilaksanakan pada tanggal 3 oktober  mendatang.

Mempersiapkan hal tersebut, DSPMD menjadwalkan pada tanggal 1 okoktober 2019 akan mendistribusikan logistik pilkades, seperti  Surat Suara (Susu), kotak suara serta perlengkapan lainnya ke  desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

“Insya Allah jadwal pemungutan suara Pilkades tidak ada perubahan lagi, maka perlengkapan Pilkades akan kami distribusikan pada tanggal 1 oktober  mendatang,” ungkap plt Kepala DSPMD Barsel Drs H Jumadi melalui  Kabid Adminitrasi dan Kelembagaan Desa Samsul Bahri kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (28/9/2019).

Ia menjelaskan, penyaluran logistik pilkades ini berdasarkan hasil kordinasi dengan semua pihak, termasuk Polres Barsel, sehinga dipastikan  penyalurkan pada tanggal 1-2 Oktober nanti.

“Saat ini logistik Pilkades sudah siap 100% dan keberadaannya telah tersedia di aula Kantor DSPMD Barsel, dengan pengawalan ketat oleh pihak Polres setempat,” katanya.

Disampaikan Samsul, logistik nanti akan disalurkan pada 128 TPS yang terbagi pada 62 dua desa yang melaksanakan pilkades serentak ini nanti. Adapun dari 62 untuk tiap desanya berpariasi untuk jumlah TPS nya tergantung dari jumlah pemilihnya.

“Untuk desa yang paling banyak TPS nya desa Baru dengan 7 TPS dan desa lainnya ada yang 5, 4, dan 3 TPS, tergantung dari jumlah pemilihnya,”ujarnya.

Masih dikatakan Samsul, dirinya juga berharap agar  pelaksanaan pilkades di Barsel nanti, bisa berjalan dengan aman,lancar dan damai. Mengingat beberapa waktu lalu pihaknya telah melaksanakan kegiatan deklarasi damai dan sosialisasi terkait pilkades serentak ini yang di hadiri oleh seluruh peserta dan penyelenggara pilkades ini.

“Saya yakin pelaksanaan pilkades serentak di Barsel dapat berjalan sesuai harapan, karena  peserta maupun penyelenggara sudah mendapatkan bekal yang cukup lewat sosialisasi kemaren,” tandas . (rif).