Legislator Kobar Ini Siap Berkarya Bagi Daerah

Anggota DPRD Kobar H. Dicky Zulkarnaen

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) H. Dicky Zulkarnaen mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mengawal kebijakan pemerintah daerah (pemda) Kobar.

“Setelah saya di lantik, saya akan fokus berkarya dan berbuat untuk masyarakat dan daerah yang saya cintai ini, terutama memperjuangan aspirasi masyarakat, dan mengawal kebijakan pemda dalam pemerataan kesejahteraan masyarakat, baik itu disektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” kata Dicky Zulkarnaen Minggu (1/9/2019).

Meski usianya baru menginjak 33 tahun, Dicky mengaku banyak hal yang akan diperbuat melalui perjuangannya di parlemen.  Terutama memperjuangkan apa yang menjadi hak masyarakat.

” Saya bisa duduk sebagai wakil rakyat karena dukungan dari masyarakat yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada saya, sehingga saya pun ingin bagaimana caranya masyarakat bisa menikmati itu semua baik pemerataan pembangunan tanpa adanya embel-embel yang menyusahkan mereka, “ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com via ponsel.

Dianya mengapresiasi langkah yang telah di Lakukan oleh Pemda Kobar dalam pemerataan pembangunan. Diantaranya berhasil meningkatkan infrastruktur antar desa melalui program konsorsium yang melibatkan pihak ketiga, sehingga semuanya terkoneksi dengan tujuan membuka wilayah yang terisolasi.

Karena menurut Dicky, dalam pengembangan pembangunan daerah, infrastruktur harus terlebih dahulu di tingkatkan, karena dengan infrastruktur yang baik maka akan mempengaruhi peningkatan sektor lainnya baik itu pendidikan, dan kesehatan. Lantaran kedua bidang itu sebagai layanan dasar bagi masyarakat yang wajib dipenuhi oleh pemda.

“Jika infrastruktur telah terhubung dan tidak ada lagi desa yang terisolir, di barengi dengan  bidang pendidikan dan kesehatan yang  merata, pada akhirnya mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dengan demikian masyarakat pun sejahtera,”tandasnya. (yus)