Launching Bupati Cup 2019 Dikemas Jadi Satu

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat melanching Bupati Cup 10 Cabor Minggu (8/9/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Cup Tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, di Stadion Sampuraga Lama, Minggu (8/9/2019). Untuk pertama kalinya, launching event olahraga ini dikemas menjadi satu. Karena dalam kegiatan ini dipertandingkan 10 cabang olahraga (cabor), diantaranya sepak bola, karate, bulutangkis, sepak takraw, bola voly, tenis meja, dan senam serta lainnya.

“Launching Bupati Cup ini dijadikan satu dengan maksud dan tujuan memperingkas kegiatan launching cabor yang lain, dan juga mempererat tali silaturahmi antara cabor yang satu dengan cabor yang lainnya,”ungkap Nurhidayah Minggu (8/9/2019).

Bupati juga berharap Bupati Cup ini bisa melahirkan bintang-bintang olahraga yang bisa membawa prestasi dan mengharumkan nama Kobar ketingkat Nasional maupun Internasional.

“Tak luka kepada pelaksana semua cabang olahraga untuk menerapkan fair play, agar tercipta atlet yang handal dan menanamkan jiwa saling menghargai, insyaallah kalau ini dijalankan akan lahir atlet berprestasi yang tangguh,”ujar Nuhidayah.

Sementara itu kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kobar Rustam Effendi menjelaskan, kegiatan ini sengaja dirangkai menjadi satu agar Bupati tidak terlalu repot menghadiri launching cabor yang lain.

“Ada 10 cabor unggulan yang di lombakan di Bupati Cup kali ini diantaranya, Sepakbola, Futsal, Voli Ball, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Basket, Tenis Meja, Pencak Silat, Karate, dan Senam,”kata Rustam. (yus)