Ketua Persit PD Tanjungpura Kunjungi Kodim 1012 Buntok

- Ketua Persatuan Isteri TNI (Persit) Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman saat mengujungi Kodim 1012 Buntok Senin (9/9/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Ketua Persatuan Isteri TNI (Persit) Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab melakukan kunjungan kerja dan tatap muka dengan persit Kodim 1012 Buntok Kabupaten Barito Selatan Barsel (Barsel), Senin (9/9/2019)

Kegiatan ini merupakan agenda rutin ini dilakukan secara periodik untuk dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan seluruh anggota di bawah wilayah PD XII Tanjung Pura.

“Ini merupakan kunker sekaligus melakukan tatap muka secara langsung dengan pengurus cabang Persit wilayah Kodim 1012 Buntok,” kata Ny Mudi.

Ia menjelaskan, perkembangan dunia teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini, harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh anggota Persit. Terutama media sosial, selain sebagai sarana berbagi informasi, lanjut Asaribab lagi, bisa juga dijadikan wadah promosi dan pemasaran hasil karya tangan ibu-ibu Persit.

“Teknologi sekarang sangat penting untuk kita manfaatkan tapi harus bijak. Selain sebagai sarana berbagi informasi, terutama media sosial itu bagus dijadikan wadah promosi dan pemasaran hasil karya kita,” ucapnya.

Selain itu juga ia mengingatkan akan pentingnya beroganisasi bagi kalangan ibu-ibu Persit, karena selain sebagai wadah bersosial dengan anggota lainnya, beroganisasi juga dikatakannya berguna untuk melatih diri agar ibu-ibu bisa mengembangkan diri dan mendapatkan keterampilan diri.

“Di organisasi, selain tempat kita bersosialisasi dengan orang lain, nanti bisa mendapatkan keterampilan-keterampilan guna pengembangan diri. Kan ibu-ibu nantinya bisa belajar bikin kue dan karya-karya tangan lainnya. Bisa dijual juga kalau sudah bagus hasilnya. Setidaknya bisa untuk dijadikan keterampilan menyediakan makanan bergizi buat keluarga, bahkan kalaupun bagus lagi bisa menambah income buat ekonomi keluarga,” tandasnya. (rif)