Ketua Dewan Minta Investor Aktif Tanggulangi Kabut Asap

Ketua DPRD Mura Doni SP saat memberikan keterangan kepada Kalteng Ekspres.com Senin (16/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Doni SP (Mura) minta  kepada seluruh investor baik disektor pertambangan maupun perkebunan untuk berperan aktif dalam turut serta menanggulangi kabut asap.

Doni mengatakan,  kondisi kabut asap akibat dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini cukup memprihatinkan, meski di Kabupaten Mura sendiri masih tidak terlalu parah namun harus ada langkah yang diambil terutama peran para investor agar turut andil dalam mengawasi lahan di wilayahnya masing-masing.

“Tentu peran seluruh investor harus ada untuk melakukan pengawasan terhadap beberapa lahan yang berada disektor kerja operasi mereka. Hal ini untuk menekan terjadinya karhutla,” katanya, Senin (16/9/2019).

Ia juga mengimbau agar masyarakat mendukung sikap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng maupun kabupaten  dalam melakukan upaya penanggulangan dilapangan guna mencegah semaksimal mungkin dampak kabut asap yang sudah semakin mengganggu  kesehatan masyarakat ini. (ari)