Kejari Geledah Kantor DLH Kalteng, Sejumlah Berkas Disita

Timsus Kejari Palangka Raya saat melakukan penggeledahan di Kantor DLH Kalteng Jumat (20/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tim Satuan Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya menggeledah Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan Willem AS Palangka Raya, Jumat (20/9/2019). Penggeledahan ini dipimpin oleh Kepala Kejari Palangka Raya, Zet Tadung Allo.

Kasi Intel Kejari Kota Palangka Raya  Mahdi Suryanto mengatakan, penggeledahan Kantor DLH Kalteng ini terkait dugaan sumur bor fiktif yang belakangan ramai dibicarakan. Dari hasil penyelidikan awal yang dilakukan saat ini, ada dugaan kasus korupsi dalam pembuatan sumur bor untuk lahan gambut yang dianggarkan tahun 2018 tersebut.

“Dari penyelidikan tadi, ada indikasi dugaan korupsi. Karena saat digeledah kita menemukan alat bukti yang saat ini telah kita amankan. Kasus ini masih kami dalami untuk mengungkap indikasi kerugian negara,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (20/9/2019).

Sementara itu dari Kantor DLH Kalteng ini, tim satuan khusus mengamankan beberapa berkas terkait pengadaan sumur bor untuk antisipasi karhutla tersebut. Sejumlah berkas ini langsung dibawa ke Kantor Kejari Palangka Raya guna dilakukan pemeriksaan dan pendalaman. (as/hm)