Kebakaran Rumah di Antang Kalang Tewaskan Pasutri

Jasad kedua korban saat ikut hangus terpanggang api seusai kejadian kebakaran Senin (16/9/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kebakaran rumah menelan korban jiwa terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kali ini dialami sepasang suami istri (pasutri) berinisial AR dan YN yang tinggal  di Desa Gunung Makmur Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim.  Keduanya tewas terpanggang api saat rumah yang dihuninya ini terbakar Senin (16/9/2019) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Antang Kalang, Ipda Rino ketika dikonfirmasi membenarkan terkait kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa kebakaran ini diketahui salah seorang warga saat pulang dari ladang. Ia melihat rumah kedua korban terbuat dari kayu ini telah berkobar dilahap api.

“Saksi ini langsung berteriak minta tolong dengan warga lainnya. Namun saat masyarakat hendak masuk ke dalam rumah, api tambah besar melahap bangunan rumah,”ungkap Rino via telpon seluler (ponsel) Senin (16/9/2019).

Karena api sudah membesar kanjut dia, warga akhirnya berusaha melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya. Namun upaya ini tak membuahkan hasil, sehingga api dengan mencapai menghabiskan bangunan tersebut.

“Saat api padam sekitar pukul 13.00 WIB, warga yang berada di lokasi kaget melihat sepasang suami istri pemilik rumah ikut hangus terbakar. Jasad keduanya ikut terpanggang di di bagian tengah rumah,”ujarnya. (ar/hm)