Kadisdik Kalteng Dicopot, Pelaksana Tugas Ditunjuk Suyuti

Kantor Disdik Kalteng.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.Com – Berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas No. :800/443/II.1/BKD yang ditanda tangani Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tanggal 23 September 2019. Surat Perintah tersebut memerintahkan dr. Sayuti, MMPM Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah terhitung mulai tanggal 24 September 2019.

Disamping jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, ia juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Tengah, sampai dengan pejabat definitif diangkat dan dilantik.

Kepada pejabat pelaksana tugas tersebut agar melaksanakan perintah ini dengan seksama dan penuh tanggung jawab. Demikian isi surat perintah tersebut disampaikan kepada yang bersangkutan.

Sementara beredar di WhatsApp, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalten Slamet Winaryo menyampaikan permohonan maaf sekaligus pamit. Isinya adalah selama 2 tahun lebih saya menemani kawan-kawan Kepala Sekolah dalam upaya bersama sama membangun SMA/SMK/SLB yang berkualitas.

“Alhamdulillah saat ini sekolah kita terhormat dimata masyarakat kalteng dan nasional. Terbukti kita banyak prestasi akademik dan non akademik. Jabatan adalah sebuah kepercayaan ada saatnya dipercaya dan saatnya diambil. Maka sejak hari ini tgl 24 september 2019 saya diberhentikan sebagai Kadis Pendidikan dan menjadi staf di badan diklat. Sebagai Plt. Kadis Pendidikan bapak dr. Suyuti (Kadis Kesehatan),” tulisnya dalam pesan Wa tersebut.

Ia berharap kawan-kawan kepala sekolah dan guru tetap semangat bekerja dlm mencerdaskan anak-anak Kalimantan Tengah, jangan kecewakan mereka.

“Saya mohon maaf jika selama saya memimpin kawan2 banyak salah dan khilaf. Semoga dengan ampunan kawan2 semua dosa2 saya diampuni Allah SWT. Semoga kita tetap satu dalam persaudaraan.Selamat berkarya kawan2 para kepala sekolah yang hebat, jangan berhenti selama hayat dikandung badan,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Berharap Pelajaran Orientasi Bisa Direalisasikan

“Salam saya pada para guru PNS dan guru GTT juga Tata Usaha PNS dan PTT serta para siswa semua, semoga menjadi generasi yg jujur berani mengatakan “tidak” untuk sebuah kebohongan dan kejahatan,”ucapnya dalam isi tulisan Wa tersebut. (ed)