Jerigen Terbakar Nyaris Hanguskan SPBU

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pom bensin atau SPBU di Jalan Imam Bonjol nyaris terbakar, Kamis (26/9/2019) sore. Diduga api berasal dari sebuah jerigen ukuran 35 liter milik salah satu pembeli BBM.

Seketika api membesar dan sulit terkendali. Kurang lebih 20 detik api membesar membakar jerigen plastik tersebut, beruntung api tidak merembet kemana-mana dan api dapat dipadamkan dengan menggunakan alat seadanya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena pemilik mobil yang mengisi BBM di jerigen tersebut langsung melarikandiri,” kata pegawai SPBU Iqbal kepada KaltengEkspres.com Kamis (26/6/2019).

Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata ketika dikonfirmasi membenarkan, kejadian ini. Menurut dia, pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada kejadian kebakaran dari warga. Saat itu langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah TKP bersama tim Inafis Polres Palangka Raya.

“Peristiwa ini kita lakukan penyelidikan lebih lanjut dan meminta keterangan dari beberapa saksi. Saat ini di lokasi kejadian sudah di pasang garis polisi,” ungkapnya.

Diketahui, pom bensin memang selama ini, diduga kerap melayani pembelian lewat jerigen. Padahal sebelumnya sudah dilarang. (am)