Jam Masuk Sekolah di Kabupaten Mura Diundur

Para pelajar saat masih mengikuti proses belajar mengajar seperti biasanya Senin (16/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Murung Raya (Mura) memundurkan jam masuk sekolah bagi sekolah TK, SD, dan SMP sederajat di Kabupaten Mura. Kebijakan ini diambil berdasarkan hasil rapat koordinasi Disdik Mura terkait dampak kabut asap yang belum pekat menyelimuti Kabupaten Mura.

Pelaksana Teknis (Plt) Disdik Mura,  Pahala Budiawan mengatakan, pihaknya sudah menerbitkan surat edaran berisi beberapa point terkait dampak kabut asap yang melanda di Kabupaten Mura.

“Kita sudah mengeluarkan surat edaran menyesuaikan intruksi Gubernur Kalimantan Tengah namun ada beberapa point yang menyebabkan bahwa sekolah tidak diliburkan. Pasalnya kondisi dilapangan kegiatan belajar mengajar masih aman dilakukan di ruang sekolah,” ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Senin (16/9/2019).

Adapun point yang dintruksikan lanjut dia, meliputi siswa TK, SD dan SMP sederajat diminta untuk tetap melakukan proses mengajar namun jam masuk sekolah diundur serta upacara maupun praktek dilapangan bagi siswa ditiadakan selama adanya dampak kanut asap.

“Satuan pendidikan sudah kami intruksikan untuk mengikuti beberapa point surat edaran dari kami sehingga kita lihat kedepan apabila kabut asap semakin parah kemungkinan kembali dikoordinasikan,” tandasnya. (ari)