Jadi Korban Hipnotis, Wanita Ini Kehilangan Sepeda Motor

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Seorang gadis penjaga kedai es coklat bernama Sangka Unik (18) menjadi korban pencurian kendaraan bermotor dengan modus hipnotis, Rabu (25/9/2019) pukul 15.30 WIB.

Saat ditemui awak media KaltengEkspres di rumahnya, ia menceritakan saat kejadian itu dirinya sedang melayani banyak pembeli di kedai es miliknya yang terletak di Jalan Menteng Xll Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya.

Pelaku dengan ciri-ciri pakai kaca mata, kulit hitam, kurus dan wajah ada jerawatnya ini bahkan sempat memesan minuman es coklat sebelum melakukan aksinya.

Namun saat akan membayar pelaku bilang hendak mengambil uang di mobil yang terparkir tak jauh dari kedai korban.

“Mbak maaf bisa pinjam sepeda motornya kah, uang saya ada di tas dalam mobil. Dalam keadaan tidak sadar lalu saya ambil kunci motor dalam tas dan dikasihkan ke pelaku,” ujar Unik menceritakan.

Setelah menunggu sekitar satu jam perempuan yang memiliki nama lucu ini mulai sadar bahwa dia menjadi korban hipnotis oleh orang yang tidak dikenal dan kendaraan roda dua Honda beat pop dengan plat nomor KH 3948 TC miliknya dibawa kabur orang.

Sangka Unik pun berusaha mencari pelaku dan menunggu hingga menjelang Maghrib tidak datang juga.

“Saya cari-cari gak ketemu dan menanyakan kebeberapa orang di sekitar juga tidak melihat. Di situ saya baru sadar kalau motor saya dicuri,” jelasnya.

Sejak pertama kali dimintai tolong orang tak dikenal tersebut, korban mengaku dalam keadaan setengah sadar.

Akibat kejadian ini korban merasa keberatan dengan kerugian Rp 12 juta dan melaporkan ke Polres Palangka Raya untuk dilakukan penyelidikan. (am)