Harapkan Pemerataan Pembangunan Daerah Pinggiran

Anggota DPRD Murung Raya Johansyah.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya mengharapkan peningkatan pembangunan di daerah pinggiran Kota Puruk Cahu. Hal ini guna mendorong pemerataan pembangunan daerah sehingga tidaknya hanya fokus dalam kota saja melainkan luar kota juga.

“Pembangunan di daerah kita ini masih banyak yang harus dibenahi. Salah satunya adalah pemerataan pembangunan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran terutama pelosok desa,”ungkap anggota DPRD Mura Johansyah kepada awak media Senin (30/9/2019).

Johansyah mengatakan,  akibat masih tertingalnya daerah pinggiran dan pelosok desa menyebabkan masyarakat setempat selama ini harus merasakan biaya transportasi yang lebih mahal dari daerah perkotaan.

“Contohnya masyarakat yang berada di kawasan tepian sungai yang belum terjamah peningkatan infrastruktur jalur darat. Mereka harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit jika ingin bepergian ke Kota Puruk Cahu,”ujarnya.

Karena itu ia berharap kepada pemerintah, untuk memaksimalkan pelayanan publik didaerah pinggiran. Misalnya saja, pelayanan di bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan, karena dengan maksimalnya pelayanan didaerah tersebut, maka dapat meningkatkan kesejahteraan dan sumberdaya manusia (SDM) masyarakatnya bisa bersaing. (an/hm)