Gubernur Gelar Rakor Pencegahan Karhutla di Kapuas

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memimpin rakor penanganan karhutla saat mengunjungi Kabupaten Kapuas Senin (16/9) malam.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten, Senin (16/9/2019) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kunjungan gubernur ini, disambut langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim di rumah jabatan (Rujab) Bupati Kapuas di Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Kunjungan ini diikuti oleh sejumlah kepala dinas dilingkup Pemprov Kalteng.

Dalam kunjungannya ke Kapuas ini, Gubernur langsung mengadakan rapat upaya pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Usai memimpin rapat Gubernur berserta rombongan meninjauan ke posko Satuan Tugas (Satgas) siaga bencana Karhutla Kapuas.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalteng NorlianiĀ mengatakan, rapat dihadiri oleh semua OPD di Kabupaten Kapuas ini, membahas upaya pencegahan dan penanganan karhutla terkait mengenai kasus kesehatan masyarakat yang terkena dampak dari karhutla.

“Rapat koordinasi dihadiri semua OPD di Kapuas, dan fokusnya saat diskusi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas dan Direktur RS. Kabupaten Kapuas terkait kasus kesehatan masyarakat yang terkena dampak karhutla,” kata Norliani kepada awak media, Selasa (17/9/2019).

Seusai mengunjungi Kapuas, Gubernur beserta rombongan langsung bertolak ke Kabupaten Pulang Pisau untuk melakukan peninjauan lokasi Karhutla di kabupaten setempat. (ab/adv)