Dua Rumah dan Tiga Barak di Komplek Mendawai Terbakar

Petugas Damkar Kota Palangka Raya saat melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran Minggu (22/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kebakaran hebat  terjadi di Jalan Anoi Komplek Mendawai Kota Palangka Raya. Akibat kejadian, lima bangunan yakni 2 rumah dan 3 barak hangus terbakar menyisakan arang,  pada Minggu (22/9/2019) sekira pukul 15.30 WIB.

Kejadian ini sempat menghebohkan warga sekitar karena api muncul secara tiba-tiba. Dengan menggunakan alat seadanya warga berusaha memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran datang ke TKP.

“Lima bangunan ini semua ada penghuninya, ketiga bangunan barak tersebut milik H. Fendi dan kedua rumah itu di tempati Abdul dan Irwandi,”ucap Nasir warga setempat kepada awak media, Minggu (22/9/2019).

Ia menjelaskan, sumber api yang membakar kelima bangunan ini berasal dari salah satu barak di deretan bangunan tersebut. Api ini  kemudian merembet ke rumah karena berdekatan.

Saat kejadian, petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan beberapa unit mobil damkar datang ke lokasi kejadian melakukan pemadaman api dengan dibantu warga. Tak membutuhkan waktu lama api sudah dapat dipadamkan.

“Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena sigapnya petugas pemadam kebakaran dan belum bisa dipastikan berapa kerugian yang dialami,”tandasnya. (am)