Dua Rumah dan Bengkel Las Diamuk Jago Merah

Petugas Damkar saat melakukan pemadaman api di lokasi kejadian Selasa (24/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Palangka Raya, kali ini tepatnya di Jalan Kiwi Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Peristiwa ini menghanguskan dua bangunan rumah dan bengkel las milik warga setempat.

Kebakaran ini berawal dari bangunan rumah yang terbuat dari kayu ditempati Soim (39). Api kemudian merembet dengan cepat ke sebuah bengkel las yang berdekatan.

“Pertama kali saya melihat api mulai muncul dari dapur, kemudian tiba-tiba membesar karena rumah saya terbuat dari kayu, setelah itu cepat merembet ke bengkel las,” jelas Soim kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (24/9/2019).

Dalam keadaan syok dirinya meminta bantuan warga setempat dan selanjutnya menghubungi pihak pemadam kebakaran. Tidak berselang lama petugas damkar datang dan kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan.

Wakapolres Palangka Raya Kompol Arman Muis yang saat itu berada di TKP ikut melakukan pemadaman bersama beberapa anggotanya mengatakan, peristiwa tersebut masih diselidiki anggotanya.

“Kita lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui apa penyebab kebakaran. Tim Inafis dan unit Reskrim langsung melakukan olah TKP ,”kata Wakapolres.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sementara kerugian ditaktir mencapai Rp ratusan juta. (am)