Home / Kotim

Sabtu, 14 September 2019 - 18:55 WIB

Dua Karyawan Pabrik PT GSK Tewas di dalam Bunker

Karyawan lainnya saat mengamat bunker tempat kedua korban ditemukan tewas sesak napas akibat tak tahan mencium bau rendaman kernel Jumat (13/9/2019).

Karyawan lainnya saat mengamat bunker tempat kedua korban ditemukan tewas sesak napas akibat tak tahan mencium bau rendaman kernel Jumat (13/9/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Naas nasib dialami dua karyawan pabrik kelapa sawit (PKS) PT Gading Sawit Kencana (GSK) bernama Yopie, 28, warga Desa Penyang, dan Elmiadi, 41, warga Jalan Wengga Metropolitan, Kecamatan Baamang.

Keduanya diduga kuat tewas karena mengalami sesak napas akibat tak tahan mencium bau rendaman kernel saat menguras bunker. Peristiwa naas ini terjadi di pabrik setempat yang terletak di Jalan Jendral Sudirman KM 58 Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga :  Apresiasi untuk Semua Komponen TMMD Reg 109 Kodim 1015 Sampit

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian berawal saat kedua korban masuk ke dalam bunkar untuk  melakukan sandang  atau menguras bunker yang berisi rendaman kernel.  Saat asik beraktivitas menguras tersebut korban Yopie tiba-tiba pingsan di dalam bungker tersebut.

Kejadian ini diketahui temannya Niko. Saksi ini langsung berteriak meminta tolong temannya Elmiadi yang berada di sekitar lokasi. Saat itu juga Elmiadi langsung datang dan berupaya menolong korban yang pingsan. Namun, saat hendak mengangkat korban, ternyata korban kedua Elmiadi juga ikut pingsan.

Baca Juga :  Yayasan Lintas Agama Ancam Gugat Lahan Eks Time Zone

“Seusai pingsan keduanya tak lama tidak bernapas lagi, sehingga dinyatakan meninggal dunia. Saat ini kami masih selidiki kasus kematian terhadap dua karyawan perusahaan tersebut. Yakni dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan memeriksa lokasi kejadian,”ungkap Rommel Sabtu (14/9/2019) kepada awak media. (ar/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Masyarakat Diharapkan Ikut Merawat Sasaran Fisik TMMD

Kotim

Polres Kotim Bongkar Pabrik Miras, Dua Pelaku Penyulingan Ditangkap

Kotim

Kapal Bermuatan Karet Tenggelam di Perairan Kotim

Kotim

Banjir Bukit Santuai Makin Parah, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter

Kotim

Tabrak Mobil Rush, Pengendara Motor Kritis 

Kotim

Dispar Kotim Gagas Pembuatan Buku Sejarah Kerajaan Sampit

Kotim

Naas!! Amblas Ban, Truk Kontainer Menimpa Mobil Mewah Terparkir, Satu Orang Tewas Tertindih

Kotim

Jurnalis Kotim Antusias Ikuti LKJ Tingkat Kodim 1015 Sampit
error: Content is protected !!