Home / Kotim

Sabtu, 14 September 2019 - 18:55 WIB

Dua Karyawan Pabrik PT GSK Tewas di dalam Bunker

Karyawan lainnya saat mengamat bunker tempat kedua korban ditemukan tewas sesak napas akibat tak tahan mencium bau rendaman kernel Jumat (13/9/2019).

Karyawan lainnya saat mengamat bunker tempat kedua korban ditemukan tewas sesak napas akibat tak tahan mencium bau rendaman kernel Jumat (13/9/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Naas nasib dialami dua karyawan pabrik kelapa sawit (PKS) PT Gading Sawit Kencana (GSK) bernama Yopie, 28, warga Desa Penyang, dan Elmiadi, 41, warga Jalan Wengga Metropolitan, Kecamatan Baamang.

Keduanya diduga kuat tewas karena mengalami sesak napas akibat tak tahan mencium bau rendaman kernel saat menguras bunker. Peristiwa naas ini terjadi di pabrik setempat yang terletak di Jalan Jendral Sudirman KM 58 Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga :  Komplotan Pengedar Ribuan Butir Zenith dan Pesta Sabu Diringkus Polisi

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian berawal saat kedua korban masuk ke dalam bunkar untuk  melakukan sandang  atau menguras bunker yang berisi rendaman kernel.  Saat asik beraktivitas menguras tersebut korban Yopie tiba-tiba pingsan di dalam bungker tersebut.

Kejadian ini diketahui temannya Niko. Saksi ini langsung berteriak meminta tolong temannya Elmiadi yang berada di sekitar lokasi. Saat itu juga Elmiadi langsung datang dan berupaya menolong korban yang pingsan. Namun, saat hendak mengangkat korban, ternyata korban kedua Elmiadi juga ikut pingsan.

Baca Juga :  Pelaku Penggelapan Motor Showroom Diringkus Polisi

“Seusai pingsan keduanya tak lama tidak bernapas lagi, sehingga dinyatakan meninggal dunia. Saat ini kami masih selidiki kasus kematian terhadap dua karyawan perusahaan tersebut. Yakni dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan memeriksa lokasi kejadian,”ungkap Rommel Sabtu (14/9/2019) kepada awak media. (ar/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Karang Taruna Pulau Hanaut Dukung TMMD Berkelanjutan

Kotim

Ditengah Gugatan, Pelantikan Kades di Kotim Tetap Dilaksanakan

Kotim

Tiga Komplotan Pencuri Buah Sawit Diringkus Polisi

Kotim

Pemuda Baamang OD Tepi Jalan

Kotim

37 Muda-Mudi dan Satu Pasangan Mesum Terjaring Razia Gabungan

Kotim

Kejar Target, Satgas TMMD Bersama Warga Genjot Pembangunan Fisik 

Kotim

Dinkes Kalteng Distribusikan Logistik Covid-19 Keseluruh Kabupaten/Kota di Kalteng

Kotim

Terciduk Bawa Sabu, Dua Pemuda Kobes Diringkus Polisi
error: Content is protected !!