DPRD Mura Tetapkan Alat Kelengkapan dan Tatib Dewan

IST Diskominfo Mura - Ketua DPRD Mura Doni SP didampingi Wakil Ketua I Likon dan disaksikan Wabup Rejikinoor saat menandatangani surat pengesahan alat kelangkapan dewan dan tatib saat digelar paripurna Rabu (18/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) menetapkan alat kelengkapan dan tata tertib (tatib) dewan. Penetapan ini dilakukan saat digelarnya Rapat Paripurna ke 1 Masa Sidang 3 di Gedung DPRD Mura, Rabu (18/9/2019). Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Mura Doni SP.

Doni mengatakan, paripurna penetapan alat kelengkapan  dewan ini, juga sekaligus penetapan aturan  DPRD tentang tata tertib dan kode etik DPRD Mura dalam mengembankan amanah masyarakat.

“Mengingat DPRD memiliki tiga (3) fungsi pokok yaitu sebagai legalasi, anggaran dan pengawasan sehingga penyelenggara pemerintahan daerah senantiasa memenuhi kaidah-kaidah yang bersih (Clean Goverment) dalam menjalankan roda pemerintahan,”ungkapnya saat membacakan sambutannya dalam rapat tersebut.

Ia berharap, setelah digelarnya rapat ini masing-masing fraksi dewan bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing, terutama dalam agenda rapat selanjutnya.

Sementara dalam rapat paripurna pertama masa sidang ke- 3 ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Mura, Rejikinoor dan sejumlah Kepala SOPD dilingkup Kabupaten Mura. (an/hm)