DPRD Kota Tetapkan Susunan Keanggotaan Banmus

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto saat memberikan keterangan kepada awak media.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya telah menetapkan susunan keanggotaan 16 orang dalam Badan Musyawarah (Banmus) dewan setempat.

Susunan ini meliputi Ketua Tim Sigit K Yunianto dari Fraksi PDIP yang juga selaku Ketua DPRD Kota Palangka Raya, dan diwakili oleh dua orang wakil, yakni Wahid Yusuf dari Golkar dan Basirun B. Sahepar dari Demokrat.

Sedangkan untuk jabatan Sekretaris Banmus dipegang langsung oleh Sekretaris Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya Sitti Masmah. Sementara Riduanto dari fraksi PDI-P sebagai anggota Banmus bersama Ted Apry Mahendara dari Fraksi PDIP-P, kemudian M. Hasan Busyairi dan Norhaini dari Fraksi Golongan Karya.

Sedangkan untuk Fraksi Gerakan Nurani Bangsa ada Heri Purwanto, Tantawi Jauhari, dan Yudhi Karlianto Manan. Ditambah lagi Junita BR. Ginting dari Fraksi Demokrat.

Kemudian ada Jum’atni dari Fraksi PAN, serta duo Fraksi Perindo-PSI, Reja Pramika dan Shopie Aryani Sitorus. Anggota terakhir ada Jhony Arianto Satria Putra dari Nasdem.

“Kita telah menyelesaikan satu bahasan tentang pembentukan penyusunan keanggotaan Banmus. Setelah proses ini selesai, selanjutnya tim akan bekerja membahas semua dengan yang telah diagendakan dalam jadwal selanjutnya,”ungkap Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto kepada awak media, Jumat (27/9/2019). (as/hm)