Dishub Mura Klaim Target PAD Bidang LLASDP Tercapai

Petugas Dishub Mura saat meninjau pelabuhan speedboat.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Murung Raya (Mura) menyebutkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada bidang Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (LLASDP) tahun ini sudah tercapai.

Pencapaian PAD pada tahun 2019 ini, dinilai cukup membanggakan atas kinerja maksimal yang dibebankan pada sumber retribusi penumpang transportasi air dan tambat kapal tongkang.

Kepala Bidang LLASDP Dishub Mura, Gutuk Gunawan mengatakan, dari target PAD sebesar Rp 200 juta pihaknya sejak bulan April 2019 lalu hingga September 2019 ini telah mencapai 90 persen.

“Mungkin target kita dalam waktu dekat ini saya optimis tercapai, namun yang jadi kendala kita saat ini terkait sarana prasarana untuk pengawasan dilapangan,”ungkap Gutuk kepada awak media, Selasa (24/9/2019).

Selain kendala sarana dan prasaran lanjut dia, kendala alam ini juga cukup mempengaruhi terutama pada musim kemarau yang saat ini berlansung cukup lama.

“Faktor alam saat kemarau ini juga sangat mempengaruhi PAD kita dari sektor ini, kita berharap kedepan kendala seperti ini bisa kedepan bisa kita atasi,” tandasnya. (ari)