Disambar Api Kayu Galam, Truk Bak Terbuka Terbakar

Petugas Damkar Kotim saat melakukan pemadaman api di lokasi kejadian Kamis (5/9/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tumpukan kayu galam yang terletak di sekitar ruas Jalan HM Arsyad tepatnya di seberang Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampit Kecamatan Mentawa Baru Ketapang tiba-tiba terbakar hebat, Kamis (5/9/2019). Peristiwa ini mengakibatkan sebuah truk bak terbuka yang berada disekitar lokasi ikut hangus terbakar. Kejadian ini membuat kaget warga pengendara yang melintasi ruas jalan, karena sempat terdengar suara ledakan dari truk yang terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, namun diduga sumber api berasal dari kayu galam yang terbakar, kemudian merembet ke truk yang diparkir tak jauh dari lokasi.

Salah seorang pengendara Sardiansyah mengatakan, peristiwa ini mengagetkan pihaknya. Karena saat melintasi ruas jalan api membesar membakar truk yang berada dekat dengan tumpukan kayu galam.

“Untuk penyebabnya kita kurang tahu pasti. Yang jelas saat kejadian kita melihat api sudah besar membakar truk dan tumpukan kayu galam,” ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (5/9/2019).

Beruntung dalam kejadian ini, petugas Damkar Kotim cepat datang ke lokasi, dengan mengerahkan tiga unit mobil damkar. Sehingga dalam waktu setengah jam lebih api berhasil dipadamkan.

Sumber lainnya yang dihimpun di lapangan, tumpukan kayu galam ini rencananya hendak digunakan untuk membangun ruko oleh pemiliknya di areal tanah setempat. Saat kejadian posisi truk diparkir didekat tumpukan kayu sehingga ikut hangus dilahap sijago merah. (ar/hm)