Dinsos Mura Serahkan Bayi Malang kepada Orang Tua Angkat

Pihak Dinsos Mura saat menyerahkan bayi malang kepada pasutri Cota bayi tersebut Jumat (20/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bayi malang yang dibuang oleh orang tua kandungnya di semak blukar pada 14 Juni 2019 lalu, akhirnya mendapatkan Calon Orang Tua Angkat (Cota) yang akan mengasuhnya.Bayi tersebut langsung diserahkan Dinas Sosial (Dinsos) Mura, kepada calon orang tua angkatnya, Jumat (20/9/2019).

Kepala Dinas Sosial Mura Rusine mengatakan, sebelumnya ada 11 berkas yang mengajukan untuk mengadopsi bayi tersebut. Setelah dilakukan seleksi berkas serta interview dan pemantauan di rumah Cota, maka pihak Dinsos Mura menetapkan Yustinus dan Totiana sebagai Cota yang layak mengadopsi bayi malang ini.

“Pasangan Yustinus dan Totiana merupakan Cota dari bayi laki-laki ini. Karena mereka paling lengkap persyaratan diajukan ke Dinas Sosial Mura,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya melalui Tim Pertimbangan Izin Pengangkatan Anak (PIPA) dan terus memantau Cota yang telah menerima bayi malang tersebut selama 6 bulan hingga ditetapkannya secara sah secara Cota ini melalui persidangan nantinya. (ari)