Home / Kobar

Kamis, 19 September 2019 - 17:17 WIB

Dinkes dan RSUD Imanuddin Cek Kesehatan Petugas Karhutla

Petugas medis RSUD Imanuddin saat melakukan pengecekan kesehatan Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni, Kamis (19/9/2019).

Petugas medis RSUD Imanuddin saat melakukan pengecekan kesehatan Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni, Kamis (19/9/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan RSUD Imanuddin Pangkalan Bun melakukan pengecekan kesehatan terhadap tim Satgas Karhutla Kobar. Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Damkar Jalan Antasari Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Kamis (19/9/2019).

Direktur RSUD Imanuddin Dr Fachrudin mengatakan, kegiatan pengecekan ini bentuk kepedulian RSUD Imanuddin dan Dinkes Kobar, terhadap kesehatan petugas Karhutla Kobar. Karena sejauh ini perjuangan mereka dalam memadamkan karhutla perlu perhatian dan penangan khusus.

” Karena mereka itu petugas kemanusiaan. Yang tak peduli siang dan malam bekerja menangani karhutla tidak mengenal waktu. Atas dasar itulah, kita berinisiatif bersama dengan Dinkes Kobar turun ke lapangan memeriksa dan mengecek kesehatan kepada seluruh tim,”ungkap Fachrudin Kamis (19/9/2019).

Baca Juga :  Usai Dievakuasi dari Sumur, Kakek Slamet Kembali Naik ke Atas Atap

Fachrudin menjelaskan, dalam pengecekan kesehatan ini, pihaknya menerjunkan sejumlah perawat dan 3 orang tenaga dokter umum, kemudian 1 orang tenaga dokter spesialis paru. Selain memeriksa kesehatan petugas karhutla, pihaknya juga memberikan obat-obat dan APD obat-obatan, seperti tetes mata, dan vitamin agar setiap saat stamina terjaga.

Baca Juga :  Cari Dua Balita Tenggelam, Tim SAR Sisir Kawasan TKP

“Apabila ditemukan penyakit-penyakit kita juga berikan obat untuk penyembuhan dari penyakit tersebut rata-rata yang diderita keluhannya memang gangguan pernapasan, batuk, dan pilek termasuk juga gangguan pada mata,” ujarnya.

Sementara itu Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni, menyambut baik kegiatan ini. Menurut ia, sebelum kegiatan pihaknya jauh hari telah berkoordinasi untuk melakukan pengecekan kesehatan petugas karhutla. Karena ada beberapa petugasnya mengalami sesak napas akibat sering menghirup asap ketika melakuka giat pemadaman api di lokasi karhutla. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Selama Pandemi Covid-19, Angka Kehamilan di Kobar Naik 30 Persen

Kobar

Bupati Kobar Resmi Buka TNTP 

Kobar

Setrum Ikan, Warga Mendawai Diciduk Polisi

Kobar

Pencarian Dua Balita Tenggelam Kerahkan Pasukan Katak

Kobar

Rumah Warga Desa Sumber Agung Terbakar

Kobar

Gagal Nyelip, Pemotor Tewas Dihantam Truk Tangki

Kobar

Alasan Sakit, Tersangka Korupsi PD Agrotama Tak Penuhi Panggilan Jaksa

Hukum Kriminal

Polsek Arsel Bagikan Paket Sembako
error: Content is protected !!