Dikira Diculik, Balita Berusia 2,5 Tahun Ternyata Tersesat di Hutan

Korban saat digendong orang tuanya seusai ditemukan Jumat (6/9).

TAMIANG LAYANG, KaltengEkspres.com –Warga Desa Jaweten RT 02 Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur (Bartim) digegerkan dengan peristiwa seorang balita berusia 2,5 tahun bernama M Nabil Saka alias Abil yang  tiba-tiba hilang saat ditinggal sang nenek di dalam rumah, dalam kondisi hanya menggunakan popok, Jumat (6/9) sekitar pukul 07.22 WIB.

Kejadian ini membuat cemas orang tua korban, sehingga mereka mengira balita ini hilang diculik. Namun setelah dilakukan pencarian, ternyata Abil bukan diculik, melainkan nyasar ke hutan belakang rumah.

Yoga Mulia (30) orang tua korban ketika dimintai keterangan membenarkan, bahwa anaknya sempat hilang, karena saat dilakukan pencarian disekitar rumah korban tak berada di tempat.

“Ketika dilakukan pencarian oleh keluarga saya, ternyata anak saya ini nyasar di dalam hutan belakang rumah. Kami kurang tahu pasti seperti apa dia ke hutan itu, lantaran saat ditemukan keluarga saya, anak saya itu sudah berada di dalam hutan belakang rumah,”ungkapnya  Sabtu (7/9/2019).

Terpisah Kasat Reskrim Polres Bartim AKP Andhika Rama ketika dikonfirmasi juga mengakui, adanya kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa tersebut sempat dilaporkan warga setempat kepada pihaknya. Bahkan, anggota yang menerima laporan langsung berangkat ke lokasi untuk ikut melakukan pencarian.

“Saat dilakukan pencarian, akhirnya balita ini ditemukan. Ia ditemukan tak jauh dari rumahnya tepatnya di hutan belakang rumah, dalam kondisi sehat tak mengalami luka apapun,”ujar Andika Sabtu (7/9/2019). (af/hm)