Diguyur Hujan Deras, Pohon di Jalan Murjani Tumbang 

Anggota Polsek Pahandut saat membersihkan pohon tumbang di Jalan Murjani Palangka Raya Minggu (29/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Hujan deras mengguyur kota Palangka Raya disertai angin kencang, mengakibatkan satu pohon tumbang di Jalan Murjani, Minggu (29/9/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Kejadian ini langsung ditangani Polsek Pahandut bersama warga dan relawan pemadam Pinus Permai dengan mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi ruas jalan setempat.

Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kejadian pohon tumbang dari salah satu warga. Mendapati laporan ini, pihaknya langsung mendatangi lokasi bersama anggota lainnya.

“Selanjutnya kita bersama warga mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata Kapolsek kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (29/9/2019).

Ia menjelaskan, evakuasi pohon tersebut harus menggunakan alat gergaji dan parang guna memotong batang pohon yang menutup jalan dan memangkas ranting serta menyingkirkannya dari jalan raya.

“Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa baik masyarakat sekitar maupun para pengendara yang melintas di jalan tersebut,”jelas Edia.

Kapolsek menambahkan, anggota polsek di lokasi juga mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Setelah pohon berhasil dievakuasi, arus lalu lintas di seputaran Jalan Murjani kembali normal seperti semula. (am)