Dewan Sarankan Pencaker Manfaatkan Peluang CPNS

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN), telah mengumumkan akan dibukanya seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019.

Adanya rencana penerimaan CPNS dan PPPK ini, menurut Anggota DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra, tentu menjadi kabar gembira bagi para pencari kerja dan pekerja tenaga honorer Pada umunya masyarakat luas, para sarjana.

“Kaum milenial selaku pencari kerja, harus bersiap mengambil peluang penerimaan penerimaan CPNS dan PPPK ini,”ungkapnya, Senin (9/9/2019).

Beta menambahkan, minat orang untuk bekerja sebagai pegawai atau aparatur pemerintah masih sangat tinggi. Termasuk menjadi tenaga pegawai pemerintahan di Kota Palangka Raya.

Hal ini terbukti pada saat adanya penerimaan CPNS selama ini selalu diikuti antusias para pencari kerja. Hal itu lantaran dalam beberapa tahun ssebelumnya penerimaan CPNS tersebut sempat ditiadakan.

“Kami selaku anggota DPRD mendorong masyarakat, utamanya mereka selaku pencari kerja, untuk dapat memanfaatkan dan bersiap menyambut peluang ini”, tuturnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya itu sendiri sebut Beta, jauh sebelumnya sudah mengusulkan formasi CPNS dan PPPK . Tentu diharapkan akan banyak kuota formasi yang diberikan pemerintah untuk CPNS maupun PPPK Kota Palangka Raya.

“Dibukanya peluang menjadi CPNS ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang hendak menambah ASN di berbagai daerah. Jadi disinilah kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyatrakat,” ujarnya.

Sedari dini tambah dia, masyarakat utamanya para pencari kerja dan tenaga honorer, untuk dapat2 mempersiapkan diri serta memfokuskan kemampuannya guna mengikuti tes penerimaaan pegawai pemerintah tersebut.

“Ya, semuanya harus siap, baik yang mendapfar CPNS maupun yang mendaftar PPPK. Ini adalah peluang. Maka itu persiapakan diri masing-masing, ingat Politikus Partai Amanat nasional (PAN) ini. (ed)