Dewan Sambut Positif Dilaksanakannya Salat Istisqa

Anggota DPRD Kobar Ade Ridho saat memberikan tausiah kepada pelajar seusai melaksanakan salat istisqa di halaman sekolah Selasa (10/9/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Ade Ridho menanggapi positif dilaksanakannya salat istisqa oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. Karena menurut dia, disamping meminta hujan, salat sunat berjamaah ini juga menjadi sarana kedekatan dengan Allah SWT, dalam rangka memudahkan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kobar.

“ Allah memberikan kita kesempatan hari ini, kita akan merenung keadaan kita semoga Allah mengampuni segala dosa-dosa kita. Salat sunat berjamaah meminta hujan kepada Allah SWT hari ini sangat positif sekali, terutama bagi Bangsa Indonesia Negara kita khususnya Kabupaten Kobar ini, agar dijauhkan dari segala musibah dan bencana selama kemarau,”ungkap Ade Ridho kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (10/9/2019).

Ia berharap semoga dilaksanakannya salat istisqa ini, Allah SWT bisa menurunkan hujan di wilayah Kabupaten Kobar, sehingga terhindar dari kebakaran hutan dan lahan selama kemarau tahun ini.

“Selama kemarau, mari kita berdoa dan sabar dalam menghadapi cobaan yang diturunkan Allah SWT. Semoga juga doa kita bersama ini bisa di izabah dan dikabulkan oleh Allah SWT. Kemudian kepada masyarakat, agar jangan membakar lagi hutan dan lahan mari kita menjaga daerah kita dari bahaya karhutla,”tandasnya. (yus)