Dewan Gandeng Karang Taruna Bagikan Masker

Anggota DPRD Kobar Sri Lestari saat memasangkan masket kepada muris sekolah dasar saat membagikannya disalah satu sekolah Selasa (17/9/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Guna membantu masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kesehatan selama kabut asap akibat dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Kobar,  DPRD Kabupaten Kobar menggandeng Karang Taruna untuk membagikan masker kepada masyarakat.

Anggota DPRD Kobar Sri Lestari mengatakan, aksi sosial membagikan masker ini di lakukan  bertujuan untuk membantu masyarakat terutama kalangan anak-anak dalam menghadapi gangguan kesehatan akibat kabut asap yang kian pekat beberapa hari terakhir ini.

“ Karena kita ketahui seminggu terakhir ini udara di wilayah Kabupaten Kobar memasuki level tidak sehat akibat pekatnya kabut asap dari maraknya pembakaran lahan, hal itu sangat mengganggu masyarakat dalam beraktivitas di luar rumah terutama anak anak, ” kata Sri Lestari kepada awak media, Selasa (17/9).

Sri Lestari juga menambahkan, bahwa pembagian masker ini melibatkan karang taruna dari Desa Marga Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng. Total masker yang dibagikan berjumlah sebanyak 2.000 keping.

“Fokus pembagian masker ini ke sekolah sekolah yang terdampak kabut asap, selain itu kami juga membagikan masker bagi masyarakat pengendara. Dalam membagikan masker itu juga kami memberikan imbauan kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker agar terhindar dari ISPA. Disamping itu kami berikan arahan cara menggunakan masker yang benar,” ujar Sri Lestari. (yus)