Dewan Dukung Pemkab Mura Bagikan Masker ke Masyarakat

Wakil Ketua I DPRD Mura Likon saat memimpin rapat paripurna belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), mendukung langkah cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura bersama instansi terkait dalam melakukan gerakan membagikan masker kepada masyarakat Mura dalam menyikapi kemunculan kabut asap kiriman dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla)  daerah lain.

“Terus kita sangat mendukung adanya gerakan membagikan masker kepada masyarakat pengendara. Karena saat ini memang itu mereka butuhkan, lantaran kondisi kabut asap semakin hari kian bertambah pekat,”ungkap Wakil Ketua DPRD Mura Likon Selasa (17/9/2019).

Likon berharap, pembagian masker ini bisa terus dilakukan, tak hanya bagi warga di dalam kota Puruk Cahu melainkan yang tinggal disejumlah kecamatan luar kota. Karena dampak kabut asap ini juga dirasakan masyarakat yang tinggal di kecamatan dan desa.

“Antisipasi cepat dari Pemkab Mura bersama instansi terkait ini patut didukung. Karena ini langka tepat disaat masyarakat memang sangat membutuhkan,”paparnya.

Pada kesempatan ini ia jua mengapresiasi kebijakan yang diambil dinas pendidikan dengan mengundurkan jadwal masuk sekolah pelajar di Kabupaten Mura. Lantaran kebijakan ini dinilainya juga tepat dalam rangka mengantisipasi jatuhnya penderita penyakit inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA) di kalangan anak-anak pelajar Mura. (an/hm)