Dewan Dukung Kebijakan Libur Sekolah

Ketua DPRD Mura Doni SP saat memberikan keterangan kepada Kalteng Ekspres.com Senin (16/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Doni SP (Mura) mendukung langkap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng yang mengeluarkan surat edaran terkait libur dan mengurangi jam belajar bagi daerah terdampak kabut asap di Kalteng.

“Kita sangat mendukung langkah Pemprov Kalteng yang telah memberikan surat edaran terkait dampak bencana kabut asap dengan meliburkan dan mengurangi aktivitas belajar mengajar di seluruh sekolah di Kalteng. Karena kebijakan ini sudah tepat, lantaran seluruh kabupaten terutama di Kabupaten Mura saat ini juga diselimuti kabut asap, kendati tidak separah daerah lainnya,”ungkap Doni kepada Kalteng Ekspres.com di ruang kerjanya Senin (16/9/2019).

Doni menjelaskan, bahwa saat ini pihak eksekutif telah membentuk Tim Brigade Karhutla yang ditempatkan disetiap kecamatan. Tim ini dibawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mura.

“Kita harapkan mereka aktif melakukan pencegahan dan pemadaman api di lapangan. Sehingga dampak kebakaran yang menimbulkan asap ini tak semakin parah setiap harinya,”paparnya. (ari)