Dewan Dorong Permasalahan Tata Batas Desa Segera Diselesaikan

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin bersama Wagub Kalteng Habib Said Ismail saat menghadiri Tabliq Akbar belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin, mendorong permasalahan tata batas antara Desa Muara Laung I dan II segera diselesaikan. Pasalnya, hingga saat ini permasalahan tata batas antara kedua desa masih mengambang tanpa ada penyelesaian.

“Kita meminta pihak terkait agar menyelesaikan permasalahan tata batas antara kedua desa. Karena jika tidak diselesaikan bisa rawan menimbulkan konflik antara dua desa tersebut,”ungkap Rahmanto kepada awak media baru-baru ini.

Politisi PKB ini mengatakan, diketahuinya permasalahan tatas batas kedua desa yang masih belum selesai barawal saat ia menggelar kunjungan kerja ke salah satu perusahaan perkebunan di daerah setempat. Dalam kunjungan ini, ia mendapat laporan dari warga bahwa tatas batas antara dua desa sampai saat ini belum tuntas. Sehingga memicu potensi konflik perebutan lahan.

“Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan. Pemkab Mura melalui instansi terkait agar segera menuntaskan permasalahan tata batas ini. Supaya mencegah tidak terjadinya konflik antar warga ke depannya,” tandasnya. (an/hm)