Dewan Dorong Pengembangan Potensi Wisata Daerah

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto mendorong dilakukannya pengembangan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura). Hal ini dalam rangka menghidupkan sektor pariwisata yang ada di kabupaten setempat.

“Wisata yang ada di Kabupaten Mura ini perlu dilakukan promosi dan pengembangan.  Karena potensi wisata memiliki multiflier effect terhadap aspek lain,  baik dari ekonomi, maupun sosial masyarakat. Apalagi selama ini pengembangan dan pengelolaan wisata kita seakan-akan terkesan seadanya,”ungkap Rahmanto.

Menurut Rahmanto, seharusnya sektor pariwisata bisa menjadi salah satu potensi daerah yang harus dikembangkan.  Sehingga eksplorasi terhadap berbagai potensi yang dimiliki daerah ini,  berdampak positif bagi meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya yakin,  jika semua dapat dikembangkan dengan  baik,  pariwisata mampu memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kobar, seperti yang dilakukan beberapa daerah lain yang menjadikan potensi wisata sebgai sektor andalan,” tandasnya. (an/hm)