Dewan Dorong Keterlibatan Millennial Antisipasi Karhutla

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mendorong kaum millennial untuk turut terlibat dalam melakukan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Mura.

“Karena penanggulangan karhutla ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah daerah saja, melainkan tanggung jawab kita semua. Karena itu agar karhutla tak terjadi di daerah kita, semua pihak harus terlibat melakukan antisipasi termasuk kaum millennial yang ada di Kabupaten Mura ini, ” kata Wakil Ketua DPRD Mura Rahmanto Muhidin baru-baru ini.

Rahmanto menjelaskan, saat ini peristiwa kebakaran telah marak terjadi di Kalteng. Karena itu sebagai langkah mencegah agar tak terjadi di Kabupaten Mura, maka sudah sepatutnya dilakukan antisipasi.

“Apalagi saat ini dampak dari karhutla meski kejadiannya cenderung di kabupaten daerah lain, namun kita telah merasakan dampak asap dari kebakaran ini. Oleh sebab itu semua pihak harus melakukan pencegahan sebelum kejadian ini marak di daerah kita,”tandasnya. (an/hm)