Dewan Dorong Disperindag Tinjau Distribusi Gas Elpiji 3 Kg

Anggota DPRD Kobar Tuslam Amirudin saat bersalaman dengan Dandim baru Letkol Inf Yudi Rianto Jumat (7/9/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Beredarnya informasi kenaikan harga elpiji 3 kilogram (kg) dipasaran menuai reaksi dari anggota DPRD Kabupaten Kobar, Tuslam Amiruddin. Karena itu ia mendorong Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM Kobar untuk segera meninjau ke lapangan.

Tuslam mengatakan, pihaknya sudah lama mendengar infomasi kenaikan harga gas elpiji, karena itu instansi terkait agar segera ke lapangan guna memastikan kelancaran distribusi demi stabilitas harga.

“Kami minta Disperindag bisa secepatnya ke lapangan, terkait elpiji 3 kg ini. Untuk menstabilkan harga, bahkan informasi terbaru didaerah batu belaman ada yang menjual 45-50 ribu pertabung,”ungkap Tuslam Sabtu (7/9).

Menurut Tuslam, jika nanti di lapangan ditemukan indikasi pelanggaran dalam pelaksanaan distribusi gas elpiji 3 kg, maka aparat terkakit segera saja mengambil tindakan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Pelanggaran bisa ditindak dengan tegas agar harga tetap stabil dan tidak terjadi kelangkaan elpiji 3 kg,”tandasnya. (yus)