Dewan Apresiasi Keberhasilan Giancarlo Juarai Kejurnas

Anggota DPRD Kobar Rizky saat poto bersama anak dan istrinya.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Rizky Aditya Putra mengapresiasi keberhasilan talenta dibidang olahraga balapan atau crosser  muda Kobar Giancarlo Fiesta yang berhasil meraih juara pertama pada kejuaraan nasional (kejurnas) Power Track 2019 tingkat Nasional di Sport Center Kecamatan Lagensari Kota Banjar Minggu (1/9/2019).

Rizky mengatakan, keberhasilan Crosser asal Pangkalan Bun Kabupaten Kobar Kalimantan Tengah, Giancarlo Fiesta meraih podium pertama setelah menyingkirkan para pebalap nasional lainnya di lintasan balap Sport Canter di Kecamatan Langensari Kota Banjar ini patut disuport dan diapresiasi.

Karena keberhasilanya ini, telah membawa dan mengharumkan nama daerah, disamping itu juga perjuangan yang tak mudah, lantaran bersaing dengan peserta dari daerah lainnya.  Oleh sebab itu, keberadaan croses handal daerah ini harus disuport. Supaya bisa mengharumkan nama daerah ditingkat nasional.

Lantaran selama ini, yang bersangkutan masih minim dukungan baik dari pemerintah maupun pihak swasta. Itu terbukti dari minimnya sponsor pendukung terhadap pembalap andalan Kobar ini.

“Alhamdulillah sekarang sudah banyak sponsor yang menggandengnya. Ini semua berkat prestasinya, bahkan sekarang pihak Pemprov Kalteng banyak membantu dan ini bisa lebih ringan lagi, yang pasti nanti Giancarlo Fiesta akan memperkuat Kalteng dalam ajang PON, semoga bisa mengharumkan nama Kalteng dan Kobar,”ungkap Rizky Senin (2/9/2019). (yus)