Dewan Ajak Partisipasi Kaum Millennial Tanggulangi Karhutla

Anggota DPRD Kobar Wanti Septia Utami saat poto bersama tim Satgas Karhutla Kobar.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Wanti Septia Utami mendukung dan mengapresiasi keberadaan Posko Karhutla Kabupaten Kobar. Karena dengan adanya posko ini menurut dia, menggugah kepedulian masyarakat terhadap bencana karhutla yang terjadi di Kabupaten Marunting Batu Aji.

“Perlu diketahui, bahwa penanggulangan karhutla bukan tanggung jawab pemerintah daerah atau Tim Satgas Karhutla Kobar saja, melainkan tanggung jawab kita semua. Karena itu agar Karhutla ini segera berakhir dan kita bisa menghirup udara segar kembali, maka semua pihak harus terlibat tak hanya kalangan orang tua melainkan kaum millennial yang ada di Kabupaten Kobar ini, ” kata Wanti Kamis (19/9/2019).

Wanti mengaku, bahwa dirinya kerap kali mengunjungi lokasi lahan yang terbakar dan bergabung dengan tim Satgas Karhutla baik di Km 12, dan km 16 jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama. Bahkan hingga ke Tatas, untuk memberikan suport kepada Tim Satgas Karhutla. Karena tugas mereka di lapangan begitu berat dalam menanggulangi api yang setiap saat berpindah tempat.

“Untuk itu saya berharap kaum milenial bisa ikut berpartisipasi aktif membantu tim Satgas dalam penanggulangan Karhutla ini karena saat ini tim kekurangan personel, mengingat banyaknya titik api yang harus di padamkan, jadi inilah saatnya bagi kaum milenial berbuat untuk daerah ini agar daerah yang kita cintai ini bebas dari kabut asap,” tandasnya. (yus)