Daftar ke PDIP, Sugianto Siap Bersaing di Pilgub 2020

Incumbent Sugianto Sabran saat menyerahkan berkas pendaftarannya kepada Ketua DPD PDIP Kalteng Arton di Kantor DPD PDIP Kalteng Selasa (10/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dibukanya pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng oleh DPD PDI Perjuangan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalteng 2020 mendatang, langsung direspon oleh incumbent Sugianto Sabran.

Ia langsung datang ke Kantor DPD PDIP Kalteng, untuk mendaftarkan diri sebagai calon pertama yang mendaftar menjadi balon di partai banteng ini.

Kedatangan Sugianto Sabran, disambut Ketua DPD PDIP Provinsi Kalteng,  Arthon S Dohong, Sekretaris,  Sigit K Yunianto dan Bendahara, Wiyanto beserta seluruh pengurus dan jajaran DPD PDIP Provinsi Kalteng,  Selasa (10/9/2019).

Ketua DPD PDIP Provinsi Kalteng,  Arthon S Dohong, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan  Sugianto Sabran yang merupakan calon incumbent untuk mendaftarkan diri menjadi balon Pilgub 2020 pada partai PDIP.

“Berkas yang masuk ini akan kita verifikasi lagi,  kami persilakan kepada siapa saja atau masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi balon Pilgub mendatang mulai tanggal 9 – 28 September 2019”, ujar Arthon kepada awak media.

Arton menjelaskan, bahwa PDIP menerima siapun yang mendaftar menjadi balon.  Intinya PDI Perjuangan membuka seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin mendaftar. Nantinya siapapun yang ditugaskan partai menjadi bakal calon, itu merupakan kewenanangan DPP PDI Perjuangan.

“Sugianto sudah punya nilai plus, karena merupakan incumbent, tapi ini memang berdasarkan hasil survey sejauh mana elektabikitasnya,” papar Arthon.

Sementara itu, Sugianto Sabran mengatakan, kedatangan dirinya DPD PDI Perjuangan untuk mendaftarkan diri sebagai balon selaku kader PDI Perjuangan. Dirinya juga berterimakasih telah diterima oleh seluruh pengurus PDIP Kalteng. (ed)