Home / Murung Raya

Minggu, 22 September 2019 - 14:31 WIB

Cegah ISPA, Warga Diimbau Pakai Masker

Camat Murung Banjang Jalin saat poto bersama dengan aparatur desa dan DPMD Mura seusai kegiatan sosialisasi Pilkades Serentak belum lama ini.

Camat Murung Banjang Jalin saat poto bersama dengan aparatur desa dan DPMD Mura seusai kegiatan sosialisasi Pilkades Serentak belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Camat Murung Banjang Jalin mengimbau kepada seluruh warga yang tinggal di sejumlah desa/kelurahan di Kecamatan Murung agar menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah siang hari. Hal ini bertujuan untuk mencegah bertambahnya jumlah penderita penyakit inspeksi saluran penapasan akut (ISPA) di wilayah Kecamatan Murung. Pasalnya, belakangan terakhir penderita ISPA di Kecamatan Murung benyak ditemukan.

“Kita turut prihatin atas banyaknya jumlah penderita ISPA belakangan ini di Kecamatan Murung. Untuk mencegah agar tidak bertambahnya penderita, saya mengimbau warga yang tinggal di sejumlah desa/kelurahan di Kecamatan Murung memakai masker saat beraktifitas keluar rumah,”ungkap Banjang Jalin Minggu (22/9/2019).

Baca Juga :  Camat Murung Siap Sinergi dengan Masyarakat

Camat yang akrab disapa Banjang ini juga mengajak kepada seluruh warga Kecamatan Murung untuk ikut terlibat melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah kecamatan setempat, dengan menjaga lingkungan masing-masing dari kejadian karhutla, kemudian tidak melakukan aktivitas membakar sampah atau membuka lahan dengan cara membakar selama kemarau.

Baca Juga :  Kades Diminta Tuntaskan Pakerjaan Infrastruktur Desa

“Hal ini supaya karhutla bisa kita cegah bersama-sama. Tanpa harus saling menyalahkan, karena dampaknya akibat karhutla ini dirasakan semua warga, seperti terjadinya kabut asap ini. Karena itu lah perlu kebersamaan dalam melakukan antisipasi dan penanggulangan,”tandasnya. (an/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Masyarakat Harus Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan

Murung Raya

Kecamatan Murung Sosialisasi Bahaya Karhutla

DPRD Murung Raya

Pemkab Mura dan DPRD Sahkan KUA-PPAS

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Pemkab Mura Atasi Ancaman Krisis Air Bersih

DPRD Murung Raya

DPRD Mura Dukung Program Kota Layak Anak

DPRD Murung Raya

Dewan Apresiasi Peran Polri Jaga Kamtibmas di Mura

Murung Raya

Camat Murung Bakal Kembangkan Pangan Lokal Setiap Desa

DPRD Murung Raya

Dewan Apresiasi Legal Opinion Kejari Mura
error: Content is protected !!