Camat Parenggean Berharap Desa Tehang Segera Teraliri Listrik

Kades Tehang Noval didampingi Camat Parenggean Siyono saat menyerahkan profosal pengajuan pasokan listrik ke Desa Tehang kepada Manager RUP2K PT PLN Kalteng Teguh Aang Harmadi.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Camat Parenggean Siyono berharap pemerintah bisa merealisasikan pasokan listrik bagi Desa Tehang di Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pasalnya, sampai saat ini satu desa tersebut belum teraliri listrik PLN. Hal ini diungkapkannya kepada Kalteng Ekspres.com, Kamis (12/9/2019).

Siyono mengatakan, pihaknya bersama Kepala Desa (Kades) Tehang telah mengusulkan melalui musrenbang baik tingkat kecamatan maupun kabupaten, bahkan melalui Bupati Kotim dan DPRD Kotim terkait proposal permohonan realisasi pasokan listrik di desa setempat. Namun sampai saat ini listrik yang diharapkan belum terealisasi.

“Karena itu kami terus mengawal usulan ini di PLN Sampit sampai ke Regional Palangka Raya. Kalau perlu sampai pusat karena Kecamatan Parenggean hanya tinggal satu desa yang belum teraliri listrik PLN. Untuk itu lah, kami  berharap pemerintah melalui program PLN agar segera merealisasikan usulan tersebut,”ungkap Siyono.

Jika usulan tersebut belum juga terealisasi, lanjut dia, maka pihaknya bersama masyarakat Desa Tehang siap membawa usulan ini ke pemerintah pusat, karena kebutuhan listrik merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat.

“Apalagi kita saat ini sudah merdeka selama 74 tahun, masa sebagai masyarakat yang tinggal di desa induk belum menikmati penerangan listrik,”tandasnya. (ar/hm)