Camat Murung Ikut Menyambut Kedatangan Jemaah Haji

Camat Murung Banjang Jalin saat berbincang dengan Asisten II Setda Mura ketika menyambut kedatangan jemaah haji Mura Kamis (5/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Kedatangan 67 orang jemaah haji asal Kabupaten Murung Raya (Mura) di Kota Puruk Cahu disambut isak tangis dari seluruh keluarga jemaah di halaman Mesjid Agung Al-Istiqlal, Kamis (5/9/2019). Penyambutan kedatangan jemaah haji ini juga dihadiri oleh Camat Murung  Banjang Jalin.

Pada kesempatan ini Banjang Jalin berpesan kepada setiap jemaah haji agar kedatangannya ini nanti bisa menjadi panutan bagi setiap warga sekitar tempat tinggalnya.

“Semoga jemaah haji Kabupaten Mura bisa menjadi haji yang mabrur serta menjadi panutan bagi setiap masyarakat disekitar tempat tinggalnya,”ungkap Banjang Jalin kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (5/9/2019).

Ia pun berharap, para jemaah haji yang datang seusai melaksanakan ibadah haji ini turut serta dapat berpartisipasi menangkal setiap ujaran kebencian yang dapat memecah belah antar umat beragama,suku dan ras di Kabupaten Mura.

“Kita berharap para jamaah haji bisa menjadi salah satu peredam adanya ujaran kebencian yang bisa memecah belah kerukunan kita di Kabupaten Mura disetiap desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Mura,” tandasnya. (ari)