Buronan Kasus Penggelapan Ditangkap di Palangka Raya

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Dusun Tengah Jumat (20/9/2019).

TAMIANG LAYANG, KaltengEkspres.com – Pelarian seorang pemuda berinisial DS (27) berakhir dibalik jeruji besi. Ini setelah pelaku penggelapan sepeda motor Suzuki Skaydrive Nopol KH 4968 KG milik warga  Ampah  ini berhasil di bekuk Tim Buser Polsek Dusun Tengah di Kota Palangka Raya,  Jumat (30/09)2019 sore sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolres Batito Timur AKBP Zulham Effendy melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu M.Syafuan Nur mengatakan, pemuda ini ditangkap bermula dari laporan korban pemilik sepeda motor telah kehilangan sepeda motornya yang dibawa kabur pelaku.

Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya langsung berkoordinasi dengan anggota Polsek Pahandut Palangka Raya untuk menangkap pelaku yang saat itu melarikandiri membawa sepeda motor ke arah Palangka Raya.

“Setelah dipastikan keberadaan pelaku, maka kami yang dibantu Tim Buser Polsek Pahandut berhasil mengamankan pelaku ditempat persembunyianya di Jalan Turi, Gang Kelapa, Kelurahan Panarung berikut barbuk sepeda motor. Kemudian pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Dusun Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ungkap Kapolsek Sabtu (21/9/2019) dalam rilisnya.

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelaman dengan ancamn hukuman maksimal  4 tahun penjara.  (af/hm)