Bupati Kobar Launching Begoyap Nigh Market

Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama FKPD dan SOPD Pemkab Kobar saat melaunching Begoyap Night Market Sabtu (7/9/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meresmikan Begoyap Nigh Market di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (7/9/2019). Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah unsur Forkominda dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kobar.

Bupati mengatakan, dirinya merasa bangga kepada anak muda yakni Lurah Raja Rangga Lesmana yang mempunyai gagasan dan inovasinya terhadap Begoyap Nigh Market ini. Karena dengan adanya kegiatan ini, para pelaku UMKM di Kobar antusias berjualan lantaran banyak masyarakat yang datang.

“Intinya, tujuan Begoyap Night Market ini adalah  silaturahmi di seputar Jalan Pangeran Antasari, disamping itu untuk menghidupkan ekonomi para UMKM Kobar, karena sekarang sedang gencar-gencarnya dan semangat-semangatnya untuk membangun terutama membangun ekonomi kerakyatan bagaimana gerak langkah ekonomi kita khususnya kabupaten Kobar ini bisa menjadi salah satu harapan masyarakat,” ujar Nurhidayah.

Nurhidayah juga menyebut,  ke depan Begoyap Night Market ini akan menjadi salah satu sektor wisata Kobar, yang akan dijadikan sebagai program unggulan daerah karena dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Karena dengan kegiatan seperti ini maka akan tumbuh pengusaha-pengusaha baru disektor UMKM di Kabupaten Kobar, walaupun usahanya jual es cendol  namun bisa menghasilkan uang untuk masyarakat itu sendiri, para pedagang akan terjadi transaksi jual beli, apa lagi memang masyarakat bisa memanfaatkan begoyap nigh market ini,” tandasnya. (yus)