Bupati Harapkan Pilkades Serentak Berjalan Lancar

Bupati Katingan Sakariyas saat membuka kegiatan bimtek Rabu (4/9/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, di Aula Bappelitbang Kasongan, Rabu (4/9/2019).

Saat membuka kegiatan ini, Sakariyas mengatakan, dirinya berharap pilkades di Kabupaten Katingan yang tak lama lagi dilaksanakan bisa berjalan dengan aman, dan lancar,serta damai.

“Pemilihan kepala desa secara serentak ini akan dilaksanakan pada November 2019 nanti.¬†Diharapkan pihak-pihak terkait untuk berpartisipasi aktif menggerakkan segenap perhatian, kinerja, dan komitmen demi kesuksesan pilkades di daerah kita ini,”ungkap Sakariyas saat membacakan sambutannya.

Sakariyas berharap semua pihak turut menyukseskan Pilkades Serentak Katingan tersebut. Baik itu dari panitia, masyarakat dan para calon kades agar bisa menjaga pelaksanaannya sehinga berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman menyampaikan, Pilkades Serentak tahun 2019 di Kabupaten Katingan bakal diselenggarakan 76 desa di 13 kecamatan. (as/hm)