Bupati Harapkan Forum Bappedalitbang Hasilkan Kesepakatan

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menyampaikan sambutannya dikegiatan Forum Bappedalitbang Rabu (11/9/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph berharap Forum Bappedalitbang se-Kalteng yang digelar di Kabuparen Mura bisa menghasilkan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam rangka percepatan pembangunan dan pengentasan kemiskinan di Kalteng. Hal ini diutarakannya saat menutup Forum Bappedalitbang di GPU Tira Tangka Balang Puruk Cahu, Rabu (11/9/2019).

“Saya berharap nantinya Forum ini benar-benar menghasilkan gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam percepatan pembangunan dan pengetasan kemiskinan di Kalteng,”ungkap Perdie saat menyampaikan sambutannya.

Perdie menjelaskan, bahwa forum ini sangat positif karena telah mengadopsi isu-isu yang sedang berkembang saat ini, terutama terkait dengan arah pembangunan sehingga dapat mencapai suatu kesepakatan atau memberikan suatu rokomendasi untuk Pemerintah Provinsi Kalteng maupun Pemerintah Kabupaten/ Kota dalam hal menentukan pola dan arah kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan.

Untuk diketahui, Forum Bappedalitbang merupakan wadah untuk sinkronisasi dan koordinasi program dan kegiatan prioritas sesuai dengan Visi dan Misi pimpinan daerah masing-masing Kabupaten/ Kota dengan program dan kegiatan Bappedalitbang Provinsi Kalteng, agar selaras dan sejalan sehingga dapat meningkatkan kualitas perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Pada kegiatan ini, selain Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Pj Sekda Murung Raya Nyarutono Tunjan, juga hadir unsur Forkopimda Murung Raya, kepala Bappedalitbang Kabupaten/ Kota Se Kalimantan Tengah, Staf ahli Bupati/ Asisten Sekda Pemkab Mura, Kepala SOPD lingkup Pemkab Murung Raya, Para Camat Se-Kabupaten Murung Raya. (an/hm)