Bupati Dorong Masyarakat Berkreasi Dibidang Pangan Lokal

Bupati Katingan Sakariyas saat menyampaikan sambutannya dikegiatan lomba cipta pangan lokal Rabu (25/9/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas membuka kegiatan acara lomba cipta menu pangan lokal beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), di Aula Bappelitbang Kabupaten Katingan, Rabu (25/9/2019).

Sakariyas mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memotivasi masyarakat agar mau berkreasi mengolah makanan sehat, beragam, bergizi seimbang dan aman melalui sumber pangan local, secara khusus di wilayah katingan.

“Setiap unit kerja yang terkait dan kelompok masyarakat perlu terus menerus melakukan sosialisasi maupun gerakan yang dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman,” ujarnya.

Sakariyas berharap, instansi pemerintah beserta pemangku kepentingan mendukung dengan melakukan sosialisasi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman kepada masyarakat luas.

“Pengetahuan cipta menu pangan lokal beragam, bergizi seimbang dan aman perlu disosialisasikan kepada masyarakat luas, untuk megurangi ketergantungan terhadap beras sehingga perlu dilakukan penganekaragaman pangan dan membudayakan masyarakat mengosumsi makanan tradisional berbasis sumber daya lokal,” paparnya.

Untuk diketahui, kegitan ini diselenggarankan oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Katingan. (ejk)