Bernama Depan Sayid, Membuat Penjambret Ini Nekat Ngaku Habib

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comPemuda asal Tabatan Lama Provinsi Kalimantan Selatan ini nyaris dihakimi massa setelah melakukan penjambretan terhadap seorang wanita di kawasan Jalan Seth Aji, Minggu (29/9/2019) malam.

Setelah diperiksa penyidik Polsek Pahandut, pelaku ternyata bernama Sayid Mukhsin (21). Karena bernama awalan Sayid ini lah, diduga kuat membuat pelaku nekat mengaku Habib agar terbebas dari amukan massa.

Aksi tersebut dilakukan pelaku diawali dengan mengincar korban bernama Nana (21) sebelumnya, dengan cara membuntuti. Ketika merasa situasi sepi, pelaku berniat melancarkan aksinya dengan menarik atas korban. Namun saat terjadi aksi tarik menarik ini,  aksinya gagal karena ia malah terjatuh dari sepeda motor miliknya.

Melihat kejadian ini, warga di sekitar tempat kejadian langsung mengamankan pelaku karena korban berteriak meminta tolong bahwa dia menjadi korban penjambretan.

Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata saat dimintai keterangan, membenarkan adanya kejadian ini. Menurut dia, sejauh ini pelaku masih diperiksa untuk pengembangan terhadap kasusnya.

“Pelaku kita amankan dan masih kita lakukan pendalaman tentang aksinya ini apakah pelaku juga beraksi di beberapa wilayah di Kota Palangka Raya ini,” jelas Kapolsek, Senin (30/9/2019) sore.

Pada kesempatan ini, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya khususnya bagi kaum perempuan untuk lebih berhati-hati kalau bepergian pada malam hari. (am)