Berjualan di Lampu Merah, Tujuh Bocah Digaruk Satpol PP Kotim

Anggota Satpol PP Kotim saat mengamankan tujuh bocah bersama orang tuanya, Jumat (28/9/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menertibkan tujuh bocah yang biasa berjualan di kawasan lampu merah (traffick light) dalam Kota Sampit. Ketujuh bocah ini diamankan saat sedang berjualan, Jumat (28/9/2019).

Kasatpol PP Kotim Fuad Sidik mengatakan, ketujuh bocah ini terjaring saat pihaknya melaksanakan operasi penertiban yang melibatkan baik dariĀ  Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja, serta DP2KBP3A Kotim.

“Dari giat ini kami mengamankan tujuh anak. Mereka langsung kita bawa ke Kantor Satpol PP Kotim bersama orang tuanya untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut,”ungkap Fuad kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (28/9/2019).

Ia menjelaskan, giat tersebut dilaksanakan guna menertibkan para anak-anak yang biasa berjualan di jalanan. Karena dianggap sangat membayakan mereka, disamping itu meresahkan masyarakat pengendara. Lantaran para anak-anak tersebut tidak sepantasnya diekploitasi untuk mencari uang.

“Giat ini ke depan terus kita lakukan, guna memberantas aksi ekploitasi terhadap anak dibawah umur. Bahkan, kepada orang tua atau perusahaan bisa dipidana jika mempekerjakan anak-anak,” tandasnya. (hm)